Yamaha Vega Injeksi 2015 Segera Diluncurkan

 gres ini pemerintah Indonesia telah mengeluarkan peraturan mengenai kendaraan bermotor ya Yamaha Vega Injeksi 2015 Segera Diluncurkan

BintangOtomotif.com – Baru – gres ini pemerintah Indonesia telah mengeluarkan peraturan mengenai kendaraan bermotor yang dijual harus memenuhi standart emisi Euro 3. Salah satu produsen yang mencicipi ketatnya peraturan tersebut yakni PT Kawasaki Motor Indonesia yang akibatnya dengan terpaksa harus menghentikan produksi dari produk unggulan mereka Ninja R Series 2-tak alasannya yakni dianggap tidak memenuhi syarat yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia. Selain KMI kabar terbaru juga mengungkapkan bahwa PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) dalam waktu akrab ini akan meluncurkan New Suzuki Satria F150 Fuel Injection biar lebih ramah lingkungan meskipun sebelumnya beberapa waktu kemudian pihak SIS telah menghadirkan Satria F150 dengan Euro3. Tidak hanya itu PT Astra Honda Motor (AHM) sudah terlebih dahulu beradaptasi dengan mengubah semua produknya menggunakan mesin injeksi baik dari segmen matik maupun bebek.

Tidak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pribadi bergerak cepat dengan meluncurkan produk – produk gres yang berteknologi Injeksi bahkan ada beberapa produk yang menggunakan mesin Blue Core. Beberapa waktu kemudian YIMM juga sudah menghadirkan New Yamaha Bysin FI namun ada satu algi tipe yang ketika ini masih tetap menggunakan mesin karburator yaitu Yamaha Vega Series. Hingga bulan september 2015 ini motor belibis dengan harga paling murah tersebut masih belum juga mendapatkana penyegaran pada sektor dapur pacunya. Namun kabar terbaru yang beredar menyampaikan bahwa Yamaha Vega Injeksi tengah dipersiapkan dan tinggal menunggu waktu peluncurannya saja.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperlihatkan pemebenaran bahwa Yamaha Vega Series akan dibekali dengan teknologi Injeksi dan sudah masuk dalam list peluncuran namun untuk waktu pastinya masih belum ada kepastian. Selain itu dengan adanya penemuan gres pada motor ini diperlukan sanggup mengembalikan pasar motor belibis yang dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami penurunan. Sebelumnya YIMM sudah pernah meluncurkan saudara dari Vega Series yaitu Yamaha Force dengan mesin injeksi namun sayangnya masyarakat kurang begitu menyukainya dan hanya terjual 3.149 unit saja selama semester pertama tahun 2015 ini. Yang niscaya Yamaha Vega FI terbaru ini akan berada dibawah segmen Yamaha Jupiter Z1 sehingga mempunyai harga yang cukup terjangkau.

Dari tahun ke tahun desain Yamaha Vega terus mengalami perubahan mulai dari striping, body sampai namanya yang sebelumnya mengusung R dibelakang Vega kini berganti dengan goresan pena ZR. Sebagai motor belibis paling murah diantara produk Yamaha, Vega memang mempunyai desani yang sangat sederhana mulai dari bab kaki – kaki yang masih mengusung sistem pengereman model tromol, kemudian dibagian buritan terlihat kurang begitu bagus dengan bentuk stoplamp yang membulat sampai sektor speedometer nampak kurang begitu memuaskan. Meskipun demikian untuk desain depan Yamaha Vega ZR sudah mulai mengikuti perkembangan zaman contohnya saja letak lampu sein kini terpisah dari headlamp dan kini berada diatas spakbor. Selain itu model terbaru sudah menganut stripping lebih keren dengan perpaduan warna menarik dan tidak ketinggalan pula pembaruan dibagian behel yang sebelumnya terlihat sangat jadul kini sudah berkembang cukup keren.

Tags: