Tips Parkir Kendaraan Di Bawah Terik Matahari

Rekan Bintom semua, ketika akan memarkir kendaraan, pertimbangan apakah yang diambil tatkala memutuskan lokasi parkir untuk kendaraan tercinta? Tentu kalau yaitu lokasi parkir yang teduh dan gampang dijangkau. Selain itu tentu juga harus aman.

Hanya saja, kadang kita kesulitan untuk menemukan daerah parkir yang menyerupai itu. Tidak jarang juga kita mendapati daerah parkir yang panas di bawah terik matahari langsung. Karena adanya itu, maka mau tidak mau kita harus mendapatkan kenyataan ini.

Padhal, memarkirkan kendaraan di daerah panas banyak kerugiannya. Cat mobul yang usang kelamaan menjadi buram, karet-karet yang ada di body kendaraan beroda empat yang menjadi keras dan tidak lagi elastis, dan lain sebagainya.

Cat dan karet-karet kendaraan beroda empat yaitu dua hal paling cepat terkena pengaruh panas matahari. Suhu yang tinggi menyerupai memanggang cat dan karet-karet. Celakanya lagi, kebanyakan daerah parkir juga tidak mempunyai atap yang bahwasanya sanggup meminimalisir pengaruh jelek sinar matahari. Karena itu, langkah pertama perawatan kendaraan beroda empat terkait dengan isu terkini panas ini adalah: usahakan memarkir kendaraan beroda empat di daerah teduh.

Namun, seandainya pun Anda seringkali kesulitan menemukan daerah parkir yang teduh, kurangilah dampak jelek panas matahari dengan poin-poin berikut ini sebagaimana kami kutipkan dari situs astraword.com:

1. Sebelum meninggalkan daerah parkir, tegakkanlah wiper semoga karet-karet wiper tidak bersentuhan pribadi dengan beling mobil. Kaca yang panas akan makin mempercepat ketidakelastisan karet wiper. Permukaan karet wiper menjadi tidak rata dan mengeras.

2. Untuk mengurangi penerobosan panas matahari ke kabin, pasangi beling kendaraan beroda empat Anda dengan beling film yang sanggup menahan radiasi.

3. Sebaiknya lakukan pemolesan body kendaraan beroda empat secara rutin. Akan jauh lebih baik lagi bila cat kendaraan beroda empat Anda diberi lapisan pelindung cat.

4. Jangan lupa untuk menyingkirkan barang-barang yang gampang meledak dari dalam kabin ketika memarkir mobil. Sebab, kendaraan beroda empat yang diparkir di bawah sinar pribadi matahari tak ubahnya sebuah oven.

5. Turunkan sedikit beling jendela (sekitar 0.5 atau 1 cm) semoga tekanan serta panas dalam kabin tidak terlalu tinggi. Suhu kabin yang tinggi juga sanggup memicu pecahnya beling depan kendaraan.