Nissan Tarik Kembali Beberapa Mobilnya Sebab Alami Kecacatan

 Nissan kabarnya kembali mendapatkan komplain jelek mengenai konsol tengah yang di anggap  Nissan Tarik Kembali Beberapa Mobilnya Karena Alami Kecacatan

BintangOtomotif.com – Nissan kabarnya kembali mendapatkan komplain jelek mengenai konsol tengah yang di anggap bermasalah dan menggangu pengemudi, Nissan Motor Corporation Amerika Utara menarik kembali produksi mobilnya. Penarikan yang dilakukan pihak Nissan ini berjumlah 300 ribu kendaraan beroda empat yang sudah tersebar di Amerika Serikat dan 28.000 kendaraan beroda empat yang beredar di Kanada. Ribuan kendaraan beroda empat Nissan tersebut di tarik dari pasaran sebab dinyatakan telah menyebabkan kecelakaan yang penyebabnya diketahui berasal dari duduk masalah yang terjadi pada konsol tengah. Semua Komplain itu terjadi sebab pengendara menjadi terganggu dengan duduk masalah tersebut. Oleh sebab itu guna menekan angka terjadinya kecelakaan serupa maka pihak Nissa Motor Corporation menarik kembali produksi kendaraan beroda empat – mobilnya yang mengalmi duduk masalah dan sudah terlanjur beredar di pasaran.

Seperti yang berhasil di kutip oleh Reuters yang menyatakan bahwa kendaraan yang ditarik dari pasaran sebab mempunyai duduk masalah pada konsol tengah yang sanggup mengganggu sopir pada dikala mengemudi dan juga berpotensi menghambat pengoperasian pedal. Hal tersebut juga dikatakan oleh Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat. Menurut NHTSA penarikan kendaraan beroda empat Nissan di Amerika Utara bakal dimulai pada pertengahan bulan Oktober mendatang.

Alasan lain Nissan melaksanakan tindakan penarikan terhadap ribuan kendaraan beroda empat yang telah di produksinya yaitu ingin menghindari adanya kecelakaan yang lebih banyak lagi yang diakibatkan oelh pecahan konsol tengah yang cacat terdapat pada kendaraan beroda empat tersebut. Kabarnya pihak Nissan telah mendapatkan laporan data kecelakaan jawaban permasalahan pada pecahan konsol tengah kendaraan beroda empat tersebut. Juru bicara Nissan Amerika Utara, Steve Yaeger menyampaikan ” Kami mendapatkan sebuah kecelakaan dengan korban jawaban duduk masalah ini.”

Penarikan ini yakni yang dilakukan kesekian kalinya sehabis pada tahun kemudian pihak Nissan Motor Corporation melaksanakan penarikan terhadap sekitar 470 ribu unit kendaraan beroda empat di seluruh dunia itu diakibatkan oleh adanya kerusakan pada materi bakar yang apabila mengalami getaran dan kondisi panas akan berpotensi mengalami kebocoran materi bakar. Kali ini recall kembali dilakukan sebab terdapat banyak ketidaksempurnaan pada pecahan tengah konsolnya. Kendaraan yang dinyatakan terkena imbas penarikan tersebut diantaranya yakni Nissan Versa sedan model 2012-2015, Versa Note 2014-2015 dan Mirca 2014-2015. Setelah benar – benar dilakukan penarikan pada pertengahan Oktober mendatang pihak Nissan ingin melaksanakan penyempurnaan. Pihak Nissan juga berharap tidak akan kembali menyebabkan duduk masalah sehingga keamanan dan kenyaman pengendara akan kembali terjamin.

Indonesia mendapatkan sebuah laba sebab produk mereka yang dikabarkan mengalami beberapa gangguan ini tidak dipasarkan di pasar otomotif tanah air. Jika saja kendaraan beroda empat ini dijual di Indonesa entah apakah bencana yang menimpa pengendara di Amerika itu sanggup dihindari atau tidak ?. Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai penarikan yang akan dilakukan oleh pihak NIssan ini.