Nissan Setop Produksi Kendaraan Beroda Empat Suv Xterra Tahun Ini

Bintangotomotif.Com – Pabrikan kendaraan beroda empat yang ketika ini sedang naik daun bersama Toyota, Daihatsu, Honda, dll di Tanah air yaitu Nissan. Mobil dari negeri sakura ini memang mempunyai peminat yang banyak di Indonesia. Ini terbukti dari banyaknya kendaraan beroda empat yang berhasil mereka jual dipangsa pasar Tanah Air.

Namun isu yang tidak mengenakkan dari dari Nissan Mobile Amerika, Saat ini ada satu lagi kendaraan beroda empat yang akan mereka hentikan proses produksinya oleh Nissan. Nissan sendiri sudah memutuskan untuk menghentikan penjulan dan pemroduksian kendaraan beroda empat SUV Xterra dari pasaran Amerika secara matang-matang.

Nissan Xterra mengawali peran pertama kali di pangsa pasar kendaraan beroda empat Amerika sebagai model tahun 2000 untuk penjualan tahun 1999. Saat itu Nissan Xterra ialah line up dari kategori SUV yang termurah yang pernah mereka jual.

Pada usia selanjutnya (untuk ekspresi dominan semi tahun 2004), model untuk generasi kedua dari Nissan Xterra kembali dipamerkan di gelaran New York International Auto Show.

Baca juga:

Inilah Harga Resmi New Suzuki Ertiga di GIIAS 2015Skuter Listrik Anak Bangsa Ramaikan GIIAS 2015Modifikasi Motor Drag Jadul Mampu Ngebut Hingga 250 Km/JamSalah Besar Tentang Pengawalan Polisi Di Jalan Saat Konvoi

Namun seiring kurangnya minat, dan sudah banyaknya model terbaru yang mereka jual dipasaran, akhirnya. Pihak Nissan Amerika memutuskan untuk mengakhiri penjualan mobile ini di negeri Pamansam itu.

Untuk angka penjualan sendiri, semenjak awal di keluarkan sampai ketika ini atau kurang lebih selama 16 tahun terakhir, Nissan Xterra sudah terjual ke konsumen sampai sebanyak 750.000 unit. � Dengan model terakhir dari Nissan Xterra akan dijual untuk ekspresi dominan gugur tahun ini,� demikian ialah sedikit kutipan pernyataan dari pihal Nissan Amerika.