Keren! Lamborghini Pakai Pelumas Buatan Pertamina!

Pelumas produk kebanggan Indonesia ternyata bisa menembus kalangan kendaraan beroda empat kelas atas. Baru-baru ini, Lamborghini secara resmi menyebabkan PT Pertamina sebagai kawan resmi mereka untuk dua produk pelumas kendaraan beroda empat Pertamina akan dipakai sebagai pelumas di kendaraan beroda empat Lamborghini di ajang balap Lamborghini Super Trofeo.

“Pertamina Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Pertamax Racing akan menjadi produk resmi yang dipakai Automobili Lamborghini untuk setiap event ‘motorsport’ yang akan ditangani Tim Lamborghini Squadra Corse,” ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro di Sentul, ibarat dilansir Antara (7/9).

Dirinya menjelaskan, dua produk pelumas Pertamina ini akan dipakai di kendaraan beroda empat Lamborghini yang akan mengikuti event Lamborghini Super Trofeo yang digelar di Amerika, Eropa, dan Asia.

Menurut Wianda, kerja sama antara dua perusahaan ini diawali ketika Pertamina Lubricants (pelumas) menggandeng perusahaan otomotif Lamborghini dalam melaksanakan riset mengenai pelumas untuk kendaraan super cepat dan berteknologi tinggi.

Penelitian yang telah berjalan sekitar satu tahun itu lalu menghasilkan produk pelumas yakni Fastron Platinum SAE OW-40 untuk kendaraan beroda empat kelas atas dan Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk kendaraan beroda empat sport.

Selain itu, terdapat juga Pertamax Racing yang mempunyai Research Octane Number (RON) 100 dan telah memenuhi standar Federation International Motor (FIM).

“Kedua produk ini lalu dites pihak Lamborghini, dan dibuktikan bahwa tingkat kestabilan untuk pembakaran mesin mobilnya menjadi semakin baik,” terangnya.

Oleh alasannya yaitu itu, dikala ini perseroan tersebut digandeng menjadi ‘Technical Partner’ atau kawan teknis Automobili Lamborghini selama lima tahun mendatang.

“Pengangkatan menjadi kawan teknis ini, juga mengambarkan produk yang dihasilkan Pertamina tidak kalah kualitasnya dengan perusahaan internasional lain dan bisa berkompetisi di pasar dunia,” ujar Wianda.

Dengan diakuinya kualitas perusahaan nasional oleh Automobili Lamborghini tersebut, katanya, maka hasil olahan Pertamina ini juga akan menjadi pelumas resmi di 129 dealer Lamborghini yang tersebar di seluruh dunia.