Inilah Daftar Kendaraan Beroda Empat Listrik Yang Paling Laku Di Dunia

Makin hari, lingkungan makin tercemari dengan polusi udara akhir pembuangan gas hasil pembakaran, termasuk asap kendaraan. Selain itu, cadangan materi bakar minyak yang berasal dari fosil juga makin menipis. Untuk itulah, sekarang banyak diciptakan kendaraan beroda empat listrik yang bisa berjalan menggunakan motor listrik yang digerakkan menggunakan energi yang tersimpan di baterai.

Walau menggunakan listrik, jangan kira daya jelajahnya kecil. Kini, kemampuannya pun sangat bisa disandingkan dengan kendaraan beroda empat konvensional lainnya yang menggunakan mesin bakar.

Mobil listrik pun sekarang makin banyak variasi penggunaanya. Tidak hanya digunakan untuk kendaraan pribadi. Kini sudah banyak pelaku angkutan massal semisal bus yang menggunakan kendaraan beroda empat listrik sebagai moda transportasi atau pun juga untuk kendaraan beroda empat dinas. Salah satu alasan yang masuk nalar terkait alasan mengapa kendaraan beroda empat listrik makin diminati ialah lantaran biaya operasional yang bisa ditekan seminimal mungkin sehingga akan lebih ekonomis.

Lalu, apa saja saja jenis kendaraan beroda empat listrik yang banyak menjadi buruan? Berikut ini datanya sebagaimana dilansir Liputan6.com (6/9):

1. Tesla Model S

Tesla Motors sekarang menjadi produsen kendaraan beroda empat listrik terkemuka di dunia. Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat ini meluncurkan sedan saloon premium Model S untuk dipasarkan secara global.

Tanggapan konsumen terhadap kehadiran Model S begitu luar biasa. Beberapa selebriti dunia juga kepincut mempunyai Model S sebagai salah satu kendaraannya.

Di Norwegia, perusahaan taksi berjulukan Miljo Taxi yang gres bangkit telah menggunakan kendaraan beroda empat listrik buatan Tesla untuk seluruh armada taksinya. salah seorang pengemudi dari Miljo Taxi memudahkan dirinya melalui kepadatan kemudian lintas sehingga sanggup mengantarkan penumpang lebih cepat.

Selain itu, pengemudi taksi dari perusahaan tersebut menilai Tesla mempunyai keunggulan dalam memperlihatkan kenyamanan pada penumpang, alasannya kendaraan beroda empat ini hampir tidak menghasilkan bunyi mesin yang menderu dikala sedang dikendarai.

Adapun Model S juga kerap digunakan sebagai kendaraan beroda empat kendaraan pesohor dunia menyerupai dikala Brad Pitt dan Angelina Jolie pergi berkencan menggunakan Tesla Model S. Selain itu, pasangan penyanyi Beyonce dan Jay Z pun memelihara Tesla Model S di garasinya.

2. Nissan Leaf

Mobil mungil dari Nissan ini menjadi kendaraan beroda empat ramah lingkungan yang cukup digemari. Sebagai buktinya, Nissan Leaf mendominasi populasi kendaraan beroda empat listrik di Amerika Serikat pada semester I 2014 kemudian dengan torehan 12.700 unit dari total lebih dari 54 ribu kendaraan beroda empat listrik yang telah dikirim ke konsumen.

Nissan Leaf juga menjadi objek kreasi para modifikator. Mobil anti BBM ini dibentuk semoga bercahaya dalam gelap dengan cat khusus dari materi alami langka yang disebut strontium aluminat yang berbentuk padat dan tidak berbau untuk menyerap energi UV.

3. Nissan Evalia

 

Baterai dari e-NV200 mengadopsi milik saudaranya yaitu Nissan Leaf yang diubahsuaikan untuk angkutan kargo dari NV200.

Lagi-lagi, Nissan menjadi pabrikan yang unggul dalam penciptaan kendaraan beroda empat listrik. Selain Leaf, Nissan juga meluncurkan NV200 atau yang kita kenal sebagai Evalia di Indonesia namun dengan tenaga listrik.

Evalia bahkan telah dipercaya menjadi armada kargo di daratan Eropa. Produksi e-NV200 telah dimulai semenjak 2014 kemudian di pabrik Nissan di kota Barcelona, Spanyol. e-NV200 ini akan diekspor ke 20 negara termasuk Jepang sebagai negara asal dari Nissan.

MPV listrik ini mengusung motor yang bisa menghasilkan tenaga output sebesar 107,2 Tk yang eksklusif terintegrasi dengan pengisian baterai dan inverter dalam satu kesatuan.

Baterai tersebut sanggup menempuh jarak mencapai 170 km sekali isi penuh. Untuk pengisian cepat, Nissan membekali e-NV200 pengisian CHAdeMO DC 50 kW yang sanggup mengisi tenaga dari MPV ini sebanyak 80 persen hanya dalam waktu setengah jam saja.