Inilah Alasan Mengapa Harus Mematikan Mesin Kendaraan Ketika Isi Bbm

Sobat Bintom sekalian, dikala mengisi BBM di pom bensin, masih adakah diantara rekan sekalian yang masih menghidupkan mesin kendaraan? Jika jawabannya ialah YA, maka mulai dikala ini dan seterusnya hendaklah jangan lakukan itu lagi. Mengapa? Karena ini sangat berbahaya.

Sekedar m,engingatkan, bukankah di pom bensin biasanya tertera pengumuman untuk mematikan mesin dikala pengisian BBM. Adanya pengumuman itu dibentuk tentu dengan alasan dan pertimbangan yang matang. Tidak asal menulis.

Masih tidak percaya akan bahayanya menghidupkan mesin kendaraan dikala mengisi BBM? Sebuah video yang kami sertakan dalam postingan ini mudah-mudahan dapat menjawab rasa ingin tau Anda.

 masih adakah diantara rekan sekalian yang masih menghidupkan mesin kendaraan Inilah Alasan Mengapa Harus Mematikan Mesin Kendaraan Saat Isi BBM

Dalam video di Youtube yang diunggah oleh akun Blade Runner pada medio 3 Maret 2009 itu, tampak seorang perempuan yang mengendarai sebuah kendaraan beroda empat memasuki daerah SPBU. Tampaknya, SPBU ini swalayan. Dengan tanpa mematikan mesin mobil, ia dengan santainya memasukkan BBM ke dalam tangki moblnya dengan perangkat SPBU yang tersedia.

Awalnya sih biasa saja. Hingga sesuatu yang tidak diduga sebelumnya terjadi. Tiba-tiba dari lubang tangki yang masih diisi BM menyemburkan api. Wanita itu pun panik tanpa tahu harus berbuat apa. Untung dikala itu BBM telah masuk semua ke tangki dan alat sedang tidak menyemburkan materi bakar sehingga api pun tidak merembet kemana-mana.

Gimana, masih mau isi BBM sambil menyalakan mesin kendaraan?