Daihatsu Copen Terpilih Jadi Kendaraan Beroda Empat Terbaik Di Giias 2015

 Pameran bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show  Daihatsu Copen Terpilih Makara Mobil Terbaik di GIIAS 2015

BintangOtomotif.com – Pameran bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang diadakan pada tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 kemarin telah berakhir. Seperti yang diketahui deretan kendaraan beroda empat – kendaraan beroda empat terbaru juga ikut ditampilkan pada bazar kali ini. Salah satu yang menarik ialah meskipun tidak menjadi kendaraan paling banyak terjual namun Daihatsu Copen justru dinobatkan sebagai kendaraan beroda empat terbaik pilihan pengunjung GIIAS 2015. Hal ini disampaikan eksklusif oleh Johnny Darmawan selaku Chief of Steering Committee dan juga ketua tida dari Gaikindo. Menurutnya pilihan best Car GIIAS 2015 yang telah resmi jatuh kepada kendaraan beroda empat mungil super dari Daihatsu tersebut bukan tanpa alasan alasannya yang memilihnya ialah para pengunung GIIAS 2015.

Penghargaan itu sendiri diberikan ketika upacara penutupan GIIAS di hall 3 ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Sementara yang berada di urutan kedua sebagai kendaraan beroda empat terbaik jatuh pada All New Mazda CX-5 GT sementara itu pada posisi ketiga ditempati oleh New Suzuki Ertiga Facelift. Tentu saja masuknya MPV dari SIS di daftar tiga besar ini sangatlah mengejutkan alasannya dala beberapa pekan terakhir pemberitaan dari duo saudara Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia sangatlah gencar dan bisa dikatakan mencuri perhatian masyarakat pecinta otomotif tanah air. Selain menobatkan kendaraan beroda empat terbarik pihak penyelenggara juga mengumumkan daftar beberapa penghargaan lain ibarat Miss Auto Show 2015 dan booth terbaik di ajang GIIAS 2015.

Sedikit Informasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Daihatsu Copen dengan dua pilihan transmisi yaitu manual yang dibanderol seharga Rp 416, 55 juta dan Matik Rp 431,55 juta. Namun berdasarkan AMelia Tandra selaku Direktur pemasaran PTADM menyampaikan bagi konsumen umum hanya diperbolehkan memberi tipe manual saja sementara Daihatsu Copen transmisi otomatis hanya dikhususkan pada konsumen internal Daihatsu Indonesia saja. Walaupun demikian respon masyarakat terhadap kendaraan beroda empat glamor yang satu ini bisa dikatakan cukup besar. Karena bantu-membantu kendaraan yang mempunyai kapasistas mesin 660 cc tersebut sudah pernah diperkenalkan ke publik pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu. Sementara itu metode penjualan yang diterapkan oleh pihak ADM sendiri adala sistem pemesanan, jadi unitnya baruakan tersedia kalau ada yang melaksanakan booking alasannya Daihatsu Copen didatangkan secara CBu eksklusif dari Jepang.

Tidak salah kalau kemudian New Daihatsu Copen ini tampi sebagai kendaraan beroda empat terfavorit di GIIAS 2015 mengingat kendaraan beroda empat ini mempunyai tampilan yang sangat elegan dan juga kendaraan beroda empat ini dibekali dengan dapur pacu dengan kapasitas 660 cc 12 valve tiga silinder, DOHC namun sudah mempunyai teknologi Intercool turbo yang bisa membuat tenaga mencapai 47 Kw pada putaran 6.400 rpm serta tors puncak hingga 92 Nm pada 3200 rpm dengan hanya mengkonsumsi materi bakar rata – rata 22,2 km/liter untuk manual sedangkan untuk transmisi otomatis hanya mengkonsumsi 25,2 km/liter. Peluncuran kendaraan beroda empat ini dilakukan di Denpasar Bali pada bulan Mei 2015 kemarin sekaligus melaksanakan test drive juga. Pihak Daihatsu juga menunjukkan beberapa varian warna pada pasar otomotif Indonesia yaitu yellow metalic, matador red pearl, liquid silver metallic, black mica metallic, crystal blue metallic, orange metallic, pearl white dan glittering silver serta terdapat pula dua pilihan warna interior yaitu black dan beige dengan banyaknya warna yang tersedia diperlukan bisa memudahkan para konsumen menentukan warna favorit mereka.